Tuesday 31 July 2007

Trojan Menghapus Harddrive

Jika komputer anda mulai berbicara dengan anda, dan memberitahukan bahwa komputer anda telah terinfeksi dan seluruh data di harddrive telah dihapus,pemberitahuan tersebut bukan lelucon. jika benar-benar pernah anda alami,berarti anda terserang TROJAN BOT VOICE.A.

Kode berbahaya ini kali pertama diendus oleh firma keamanan PandaLabs, dan trojan ini menggunakan Windows text reader untuk mengaktifkan kalimat sebagai berikut:"You have been infected.I repeat, you have been infected and your system files have been deleted.Sorry,have a nice day, and bye bye." kalimat ini terus menerus diulang, ketika Trojan berusaha untuk menghapus seluruh isi harddrive.kadang,Trojan Bot Voice.A tidak mampu menghapus seluruh data.tapi bagaimanapun juga Trojan ini membuat registry berantakan. jadi,aplikasi-aplikasi yang telah diinstal di komputer tidak dapat dijalankan.

Trojan ini juga menonaktifkan Windows registry editor untuk melindungi aksi Trojan ini.Trojan ini menginfeksi melalui jarinagn P2P,perangkat penyimpanan portabel,seperti USB,CD-ROM dan file download dari situs berbahaya.

1 comment:

Hidayatullah said...

aku paling benci kalo dihadepin ama masalah komputer. apalagi kalo nyoba benerin sendiri, tapi ga berhasil. pengen banting CPU rasanya!!!!
apalagi apalagi yang namanya virus. aghhhhhhhhh! geram aku dibuatnya....
hehe, masuk artikel ini kok jadi marah2 ya. padahal sebelumnya calm down aja. oh.... +_+